Kode Anti copy Artikel Body Halaman Blogger

Sekarang sudah banyak sekali yang suka mau copas artikel tanpa mencantumkan sumber dan tidak meminta izin kepada pemilik artikel, jadi untuk kewaspadaan kita harus memakai cara sendiri yaitu dengan anti copas atau copy paste artikel.

Mengapa harus memakai anti copas?
Mengapa tidak! Karena jika yang mengupas artikel kita itu ada 10 blogger maka kita akan susah untuk melaporkannya apalagi reviewnya itu dari DMCA copyright lama.

Maka lebih baik memakai anti copas karena parah copas itu tidak akan bisa mengcopas artikel yang sudah diberi kode di blogger. Jika bisa juga mengcopas pasti mereka menggunakan berkata-kata atau menulis dengan sendirinya tapi isi konten punya orang lain.

Dengan memakai kode ini maka tak akan terhambat pencurian artikel atau bisa diminimalkan pencurian. Kalau konten artikel itu double di pencarian maka orang susah untuk menggunakannya atau mengunjunginya. Apalagi pengunjung lebih suka konten yang Solo atau milik sendiri.

CARA - CARA

Yang harus kalian lakukan pertama adalah masuk ke blogger dan pilih sub menu tema + edit HTML. Jika sudah kita akan menggunakan sebuah kode, kode tersebut menggunakan kode Script CSS bukan HTML.

Baiklah, Carilah kode ]]></b:skin> pada halaman html blogger kalian tahu bisa gunakan control + F untuk mencari kode tersebut. Jika sudah ketemu tempelkan kode di bawah ini di atas ]]></b:skin> pas di atasnya.

body{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}

Salin kode di atas tempel seperti gambar di bawah


Kode Anti copy Artikel Body Halaman blogger


Setelah selesai memasangkan kode tersebut seperti pada gambar diatas dan langsung simpan tema anda agar selesai proses. Dengan menempelkan kode tersebut maka blog anda tidak bisa dicopy bagian body.

Demikianlah cara memasangkan kode anti copy artikel pada body halaman blogger . Semoga artikel manfaat dan terima kasih telah berkunjung pada blogger seni art aja.